Jumat, 12 Februari 2016

INGAT !!! STOK DARAH DI UDD JUGA UNTUK ANDA, JADI JANGAN TAKUT MENDONORKAN DARAH ANDA

Saat diwawancarai reporter cilik PMR Unit-020 MAN Lhokseumawe,jumat 12 Februari 2016. Ketua PMR MAN Agam Maulida Saleem (17) Mengatakan, sangat prihatin melihat kondisi menipisnya stok darah di UDD Aceh Utara. Agam juga menambahkan alasan utama masyarakat enggan mendonorkan darahnya dikarenakan takut dengan jarum, padahal stok darah yang ada di udd juga untuk kebutuhan masyarakat. Lantas, kami para anggota Palang Merah Remaja MAN Lhokseumawe mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak takut mendonorkan darahnya, karena selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, donor darah juga bermanfaat untuk masyarakat luas. Jika kami para remaja saja berani mengapa yang sudah tua-tua takut ???





Dikutip dari Portalsatu.com,baca disini. Menurut Ismed, kebutuhan darah di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe mengalami peningkatan, sementara stok darah yang tersedia hampir tidak mencukupi. UDD PMI Aceh Utara kerap melakukan donor keliling dan bekerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta secara terjadwal untuk mencukupi stok darah.
Melalui tema ‘Setetes Darah Bisa Menyelamatkan Nyawa Orang Banyak’ di setiap kegiatan donor darah, “kita mengimbau kepada masyarakat bahwa donor darah itu sangat penting, baik untuk kesehatan pendonor dan juga dapat menyelamatkan nyawa orang lain,” katanya.

3 komentar: