Kamis, 17 Maret 2016

Kegiatan - Kegiatan Palang Merah Remaja

Masa depan Bangsa dan Negara terletak di tangan para remaja dan pemuda. Oleh karenanya  mereka perlu dipersiapkan dan dipupuk dengan baik. Dalam hal ini  merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, orang tua, pembina pemuda dan masyarakat.

Palang Merah Remaja (PMR)
Merupakan wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, yang selanjutnya di sebut PMR. PMR ini terdapat di PMI Cabang diseluruh Indonesia, dengan anggota lebih dari 3 juta orang, anggota pmr merulpakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan - kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan Prinsip - prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI. PMI menghendaki agar anggota PMR kelak menjadi manusia Indonesia yang  berkeprimanusiaan, berbudi luhur dan Sukarela membantu sesama, dengan dibekali ilmu  pengetahuan dan ketrampilan yang disesuaikan dengan jenjang usianya baik itu calon  pembina PMR, Pelatih PMR, dan calon anggota PMR hal ini sesuai dengan Pedoman Palang Merah tahun 1995. 
Visi dan Misi PMR 
Visi PMR adalah sebagai generasi muda kader PMI mampu dan siap menjalankan kegiatan sosial kemanusiaan sesuai dengan Prinsip - prinsip Dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.
Tri Bhakti PMR
1. Meningkatkan Keterampilan Hidup Sehat
2. Berbhakti dan Berkarya Dimasyarakat
3. Mempererat Hubungan Persahabatan Nasional dan Internasional
Mengacu kepada visi dan misi serta Tri Bhakti PMR tersebut, kami palang merah remaja unit 020 MAN Lhokseumawe terus mengarahkan anggota kami agar dapat mengadakan kegiatan rutin seperti: Lomba Memasak, Design Mading, Design Spanduk, Latihan Gabungan, Bakti Sosial, Gotong royong, Donor darah, dan kegiatan-kegiatan positif lainnya.







Lokasi: Lhokseumawe, Lhokseumawe City, Aceh, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar