Senin, 08 Februari 2016

APA TANGGAPAN MEREKA TENTANG RELAWAN ???

Volunteering
 
“is an ancient and global phenomenon. Since the beginning of civilization, a fundamental human value has been people helping people, learning and actively participating in communities.” (adalah fenomena global yang telah berlangsung sejak zaman dahulu. Sejak masa awal peradaban, nilai dasar kemanusiaan adalah saling menolong, pembelajaran dan partisipasi aktif dalam masyarakat)

Relawan adalah orang yang tanpa dibayar menyediakan waktunya untuk mencapai tujuan organisasi, dengan tanggung-jawab yang besar atau terbatas, tanpa atau dengan sedikit latihan khusus, tetapi dapat pula dengan latihan yang sangat intensif dalam bidang tertentu, untuk bekerja sukarela membantu tenaga profesional.

Apa kata mereka . . .

Drs.H.Saifuddin, MM, MBA
Relawan adalah profesi yang sangat mulia dimana dia meluangkan waktu, tenaga, pikiran, bahkan uangnya untuk mendukung kegiatan-kegiatan sosial. Adanya relawan akan membantu terciptanya visi, misi, dan tujuan bersama.
Yusrizal, SE
Relawan itu pahlawan di masa kini, karena rela mengorbankan kepentingan pribadi demi kepentingan orang banyak.
Muhammad Afrizal Al-Ghazali
Relawan sering diplesetkan rela tak melawan :) Berelawan adalah sebuah kebutuhan. 

Menjadi relawan bisa di bawah institusi tertentu ataupun kita bergerak sendiri. Bisa di bawah satu institusi ataupun dimana-mana. Itu tergantung selera masing-masing. Menjadi relawan itu bermanfaat banyak: mulai dari manfaat punya banyak temen, dapat link, mengenal banyak hal baru, dll (akan beda2 untuk setiap orang) dan yang pastinya kita bisa berbuat untuk orang lain. Yuk manfaatkan waktu untuk  berbuat lebih dengan menjadi relawan. Percayalah, ada banyak keajaiban yang akan terjadi bila kita serius menjadi relawan.
Muhammad Waly Umar
Relawan itu seseorang yang berada dibalik kesuksesan sebuah kegiatan/pergerakan, tanpa relawan sebaik apapun sistem atau kegiatan tidak akan bisa berjalan dengan sempurna. memang berkesan hanya mengikuti saIistem atau aturan tapi relawan yang hebat akan memperkaya sistemnya menjadi sangat luar biasa dan menjadikan kegiatan/pergerakan tersebut menjadi bagian dari dirinya.
Muhammad Hatta MOSCA
Sukarelawan adalah suatu metoda institusi sosial untuk membantu orang mencegah dan memecahkan masalah mereka serta untuk memperbaiki dan meningkatkan keberfungsian sosial.

Rahmi Nanipaima, ST
Orang-orang atau warga masyarakat setempat yang bersedia mengabdi secara ikhlas dan tanpa pamrih, tidak digaji atau diberikan imbalan.

Ainul Mardhiah, S.Tr.Keb
Seseorang dan/atau kelompok masyarakat, baik yang berlatar belakang pekerjaan sosial maupun bukan berlatar belakang pekerjaan sosial, tetapi melaksanakan kegiatan penyelenggaraan dibidang sosial.
 
 

0 komentar:

Posting Komentar